Piala Thomas 2024: Leo Rolly Daniel Marthin Ingin Ulangi Kisah Manis Indonesia di Denmark: Okezone Sports

banner 468x60

CHENGDU – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, memiliki ambisi khusus untuk panggung Piala Thomas 2024. Mereka bertekad mengulangi kisah manis Indonesia di Denmark yang sukses meraih gelar juara Piala Thomas 2020.

Hal itu diungkapkan Leo/Daniel usai membantu tim bulu tangkis Indonesia menang atas Thailand pada laga kedua Grup C Piala Thomas 2024 di Chengdu Hi Tech Zone Sports Center, Chengdu, China, Senin (29/04/2024). Sore WIB , Leo/Daniel menang mudah atas Sirawit Sothon/Natthapat Trinkajee dengan skor 21-13 dan 21-10.

banner 336x280

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

Hasil ini sekaligus memastikan kemenangan 3-1 Indonesia atas Thailand. Adapun hasil akhirnya, tim Merah Putih menang 4:1. Keunggulan tersebut diraih Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Leo/Daniel, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Usai pertandingan, Leo/Daniel menegaskan bahwa mereka fokus meraih kemenangan untuk Indonesia. Mereka juga tidak meremehkan lawannya, meski sadar dirinya lebih unggul.

“Saat kami menginjak lapangan, kami langsung bertekad untuk memberikan yang terbaik dan fokus poin demi poin. Dan kami ingin memastikan kemenangan Indonesia, kata Leo dalam keterangan PBSI, Senin (29/04/2024).

“Lawan kami memang lebih muda dari kami, jadi tentu saja mereka akan terlihat santai, jadi kami tidak mau gegabah,” kata Daniel.

Kemenangan atas Thailand ini sekaligus memastikan Indonesia melaju ke babak perempat final Piala Thomas 2024, meski masih punya satu laga melawan India di Grup C. Hasil ini turut menghidupkan harapan tim Merah Putih untuk menunaikan misi membawa trofi Piala Thomas edisi 2020.

Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Daniel yang kembali satu tim bersama Leo pada Piala Thomas edisi kali ini tak lagi berstatus pemain junior. Pemain berusia 22 tahun itu mengatakan dia sekarang memiliki lebih banyak tanggung jawab dan bertujuan untuk mengulangi kesuksesan seperti Piala Thomas 2020 di Denmark.

“Saat juara Piala Thomas 2021, kami masih termuda dan masih ada senior di sini, tahun ini kami harus lebih bertanggung jawab, jadi kami harus selalu siap memberikan yang terbaik,” kata Daniel.

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

“Pengalaman kebersamaan dan solidaritas, serta saling mendukung saat itu di Aarhus, akan kita coba bangun pada tahun ini juga,” tegasnya.

Tim india tinggal menyisakan satu pertandingan lagi di Grup C melawan juara bertahan India. Laga ini merupakan laga ulangan Final Piala Thomas 2022. Laga tersebut akan dilangsungkan pada Rabu 1 Mei 2024.

Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *