Hadapi Pilpres, Gerindra Buka Peluang Koalisi dengan PDIP di Pilgub Jateng: Okezone News

banner 468x60

SEMARANG – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono mengatakan partainya membuka peluang bagi partai lain, termasuk PDI Perjuangan, untuk berkoalisi pada Pilgub Jateng 2024.

Kemungkinannya pasti ada. Pokoknya kita berharap segala kemungkinan karena Gerindra punya kebijakan tidak melawan siapa pun, saya kira kebijakannya sama di tengah. Pak Prabowo menjaga hubungan baik dengan kedua partai di KIM (Koalisi Indonesia Maju). ) dan di luar KIM,” kata usai menghadiri acara halalbihalal dan perayaan kemenangan Dinda Ari Ayu Isnani di Semarang, Rabu (1/5/2024) sore.

banner 336x280

Termasuk soal apakah ia akan bertemu dengan Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah Bambang Wuryant alias Bambang Pacula.

“Saya termasuk orang yang mengaguminya, saya rasa saya ingin bertemu dengan Pak Bambang Pacula. Malam ini di PDIP saya akan melakukan halalbihalal di kalangan pimpinan parpol di Jawa Tengah, malam ini di Hotel Padma (Semarang) jadi Bukan hanya Pak Bambang Pacul saja, tapi seluruh pimpinan parpol lainnya,” lanjutnya.

Ia mengatakan, saat ini partainya sedang menjajaki partai politik lain untuk berkoalisi pada Pilgub dan Pilkada di Jawa Tengah. Partai Demokrat, kata dia, sudah berpihak pada Gerindra.

“Kita jajaki partai-partai lain, partai-partai lain juga kita jajaki. Mungkin dalam beberapa hari ke depan tentu kita akan lebih mempererat hubungan kita. Saya kira semuanya baik-baik saja, politik itu seni kemungkinan, jadi apa pun bisa terjadi, ” dia berkata.




Ikuti berita Okezone berita Google

Ikuti terus semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang
klik disinidan nantikan kejutan menarik lainnya

Sudaryono sendiri mendapat amanah untuk maju pada Pilgub Jawa Tengah 2024 yang digelar November tahun depan. Meski Gerindra lebih memilih kadernya maju di pilkada, namun tidak menutup kemungkinan akan mengusung calon dari luar atau profesional.

“Saat ini kami sedang mengevaluasi siapa yang ingin maju, siapa yang berpotensi maju, baik secara internal atau mungkin dari tenaga profesional yang bisa kami dukung, saat ini kami tidak hanya ada di Jateng, tapi juga di seluruh Indonesia,” lanjutnya. .

Partai Gerindra dan PDIP diketahui menjadi dua partai yang gagal pada Pilpres Februari 2024. Partai Gerindra mendukung Prabowo Subianto dan PDIP mendukung Ganjara Pranow.

Quoted From Many Source

banner 336x280

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *